Senin, 11 Desember 2017

Sekolah impian

SEKOLAH IMPIAN

    Nama saya Alexander jordan H.Sekarang saya sekolah di SMP Pius Bakti Utama Gombong & sekarang saya kelas 9/IX.Setelah lulus dari SMP Pius saya ingin mendaftar di SMAK Santo Yusup Malang & SMAK Debrito Yogyakarta(jika di terima).Jika saya ingin masuk ke sekolah favorit saya akan belajar lebih giat.Mengapa saya ingin di sekolah Debrito&Santo Yusup?kaena menurut sepupu-sepupu saya Debrito&Santo Yusup memiliki kedisiplinan yang tinggi,belajr mandiri,dapat membentuk karakter yang bagus! Mengapa saya ingi sekolah yang jauh dari orang tua padahal di sini banyak sekolah bagus?karena saya ingin tantangan agar lebih mandiri.
Image result for smak santo yusup malang
https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&ved=0ahUKEwjzkPqlvoHYAhVIPo8KHaghBpEQjhwIBQ&url=http%3A%2F%2Fsmakkosayu.sch.id%2Fosis%2Fabout-kosayu%2F&psig=AOvVaw3OOZHSdE6HV3ONHIjGoBq0&ust=1513065473159231
SMAK KOLESE SANTO YUSUF
Padatahun  1951 Pastor joseph wangg CCD mendirikan sekolah katholik di malang bagi anak-anak cina.Pada tgl 21 februari 1951 dibelilah gedug rusak bekas yang terletak di jalan Dr.Soetomo 35 Malang, dengan luas tanah sekitar 5000 m2.Di atas tanah itulah SMA ini di bentuk dengan nama SM-RK Hua-ind.Tgl 5  Februari 1952 dipilihlah nama SMAK SANTO YUSUP  dipilih sebagai pelindung sekolah yang perigatannya jatuh pada tangal 19 maret.
Image result for sma debrittohttps://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwj-pNTFwoHYAhWMQY8KHQ9bDywQjhwIBQ&url=http%3A%2F%2Fdebrittodabest.blogspot.com%2F2016%2F&psig=AOvVaw2T_S8Nn5Y_4qT7aTTdq6pi&ust=1513066377849404
SMA KOLESE DE BRITTO
SMA yang lebih dikenal dengan nama De Britto atau “JB” (kependekan dari Johanes De Britto) ini mempunyai sejarah yang cukup panjang. Bermula dari suatu kebutuhan mendesak waktu itu. Sesaat setelah pemerintah pendudukan Jepang mencabut peraturan yang melarang pihak swasta mendirikan sekolah, para Bruder CCI bersama suster-suster Carolus Borromeus dan Fransiskanes mendirikan sebuah sekolah menengah katolik, setingkat SMP. Untuk menampung lulusan SMP itulah dirasa mendesak adanya sebuah sekolah menengah atas yang bersendikan asas-asas katolik. Atas persetujuan bersama Yayasan Kanisius di bawah pemimpin Romo Djojoseputro dengan para romo Jesuit dan para suster Carolus Borromeus didirikanlah Sekolah Menengah Atas Kanisius, yang dibuka secara resmi pada tanggal 19 Agustus 1948. Murid angkatan pertama adalah campuran putra-putri berjumlah 65 orang. Waktu itu tempatnya menumpang di ruang atas SMP Bruderan Kidul Loji. Tidak lama setelah diresmikan, jabatan pemimpin sekolah yang semula (untuk sementara) dipegang Romo B. Sumarno, S.J. diserahkan kepada Romo R. van Thiel, S.J. Karena situasi sosial politik yang ada, sekolah yang baru berlangsung lima bulan itu akhirnya bersama-sama sekolah lain ditutup karena clash kedua tentara Belanda pada tanggal 18 Desember 1948. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar